Halodoc Konsultasi Dokter

Diposkan
Aplikasi kesehatan sudah bisa di akses melalui HP, Halodoc Konsultasi Dokter adalah buatan anak bangsa kini memudahkan seorang pasien berkonsultasi dengan dokter pribadinya melalui sambungan video telepon.
Halodoc Konsultasi Dokter

Aplikasi kesehatan ini menyediakan berbagai layanan secara 'online'. Pasien bisa bertemu dengan dokter tanpa antri dan terkena macet.

Prinsip kerja aplikasi tersebut ialah menghubungkan seorang pasien berkomunikasi melalui layanan telepon video (video call) dan layanan pesan instan secara langsung untuk berkonsultasi masalah kesehatan.

Seorang pasien bisa memilih sendiri dengan dokter mana ia berkonsultasi dengan tarif konsultasi bervariatif yang dihitung per menit telepon.

Lihat Jasa Permak mr. P, Apa Kata Dokter Terawan

Biaya Konsultasi Dokter di Halodoc

Tarifnya di Halodoc berdasarkan dokter sendiri yang menentukan, ada yang Rp125, ada juga yang Rp12.500 per menit, bahkan beberapa dokter memberikan konsultasi secara cuma-cuma alias gratis.

Dokter yang terdapat dalam daftar mulai dari dokter umum hingga berbagai dokter spesialis. Namun untuk saat ini yang paling banyak ialah dokter umum dan spesialis penyakit dalam.

Menurut salah satu dokter yang telah menggunakan aplikasi Halodoc, akan sangat membantu dalam penanganan penyakit yang memerlukan pertolongan pertama sebelum kondisi kian memburuk.

Contoh kasus luka bakar pada kulit akibat tersiram air panas yang memerlukan penanganan secara cepat.

Contoh saat terkena air panas pasien bisa langsung telepon dokter, untuk mendapatkan penanganan cepat dari dokter. Karena semakin lambat penanganannya, semakin cepat kerusakan kulit itu.

CSR Halodoc berupa bakti sosial yang dilakukan saat terjadi banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis secara "online". Saat bakti sosial tersebut bisa menghubungkan korban banjir Kabupaten Bandung dengan 18 dokter yang tersebar di seluruh Indonesia melakukan konsultasi kesehatan dengan menggunakan tiga ponsel pintar.

Dasar masalah yang membuat dirinya menciptakan aplikasi Halodoc ialah karena lamanya waktu saat seseorang berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit.

Proses konsultasi ke dokter di rumah sakit dari rumah sampai kembali lagi ke rumah itu bisa memakan waktu 4-5 jam, bagaimana Halodoc bisa memangkasnya.

Selain itu, hasil survei "online" yang dilakukan di Jakarta pada dengan 250 responden menyebutkan 65 persen responden mengatakan dokter pribadinya tidak bisa dihubungi setiap kali diperlukan.

sumber : kenali.co

Posting Komentar